Saturday, July 4, 2015

Setahun Dalam Madyapadma

Ditulis Oleh Sonia Naghi Jam 9:51 PM
Sudah lama banget gak ngeblog. Sebelumnya pertama-tama aku berterimakasih kepada Tuhan karena aku masih berkesempatan untuk menikmati koneksi internet yang diberikan oleh orang tuaku. Karena tanpa internet, serasa hidup di rimba (note: bukan rimba hotel yaa, itu mah keenakan)
                Saking lamanya gak ngeblog, banyak perubahan yang belum aku ceritakan disini. Di postinganku dulu, aku sempet bilang kalo postinganku yang sebelumnya lebay, sekarang aku sadar  postinganku yang bilang aku lebay termasuk postingan lebay juga. Bahkan template cewek dandan, hujan bunga, dan widget-widget yang aku pasang di blog juga lebay. Judul blog yang kelewat lebay “Fierce and Wild” sok sok menyerupai Tyra Banks yang ew ew ew gak cocok buat aku dan bikin muntah setiap pengunjung blogku. Tetep aja aku males ganti, toh sekarang juga aku masih lebay.
                Mengenai perubahan gak akan aku bahas disini, jadi kapan2 aja yaa. Sekarang aku udah SMA. Bukan berarti aku baru diterima dan akan mos nanti, tapi sekarang aku udah jadi kakak kelas, sudah pernah ngerasain MOS. Jadi makin banyak gaya dan banyak tingkah ajadeh nih >.<. Pengalaman sekolah bakal aku tulis belakangan, sekarang aku mau ceritain pengalamanku dalam ekstrakurikuler.
                Aku ikut ekstrakurikuler Madyapadma Journalistik Park (MP), tapi aku gak bisa nulis berita dengan baik dan benar. Aku cuma bisa buat teks berisi curhatan-curhatan dan biasanya aku share ke chat grup line.  Untungnya di ekstra ini gak cuma nulis2 aja kok, tapi banyakkkkk banget bidang yang ada di sini. Aku juga belajar berorganisasi disini. Jadi tetep asik banget.
                Sebelum masuk ekstra MP,  aku gak tau MP itu apa. Baru temenku, desni ceritain MP itu ekstra jurnalistik, terus ada kegiatan presslist dan masih banyak lagi. Tapi waktu itu aku masih mengira MP itu hanya jurnalistik saja (malu banget baru tau. Lagipula disekolahku waktu smp, aku jarang denger tentang SMA 3 sih, jadi maklumin yaa)
                Waktu itu hari sabtu, ada orasi ekstra di sekolah. Sumpah, menarik banget, soalnya waktu smp gak ada beginian. Saat ekstra MP giliran dapet orasi, aku inget banget ekstra ini muterin trailer film yang dibintangi oleh seniorku di sekolah. Sejak itu aku tau kalau MP gak cuma nulis berita aja. Tapi pas itu aku malah buat kotak baru dibawah kertas dan menulis pake pulpen sendiri  “TAEKWONDO” terus centang deh. Setelah beberapa minggu kemudian, karena ekstra taekwondo anggotanya cuma 2 orang aja, akhirnya aku pindah ekstra ke MP ngikutin desni, biar ada temen. Lagian juga yang ikut ekstranya ini banyak, pasti seru deh punya temen banyak.
                Banyak banget ilmu tulis menulis yang aku dapet dari sini. Pembinanya juga ramah banget. Tapi tetep aja tulisanku gak punya kualitas yang tinggi (ngarep). Bahkan pas pjtd pun aku gak lulus karena jarang dateng, soalnya pas itu aku lomba debat T^T… Pernah pas disuruh buat profil pas pjtd, dengan sangat anehnya ada 2 orang temanku yang memprofilkan aku (padahal aku orangnya biasa2 aja) karena tak ingin hasil tulisan mereka biasa-biasa aja, akhirnya aku membual bahwa aku mempunyai impian menjadi Puteri Indoneisia (dan sukses bikin aku malu-maluin)  dan memiliki misi ramah lingkungan dengan stop keramas menggunakan sampo melainkan pake telor (yang ini beneran sih, tapi karena gak tahan akhirnya aku pindah ke tres*mme, kapan2 aku kasi reviewnya deh). Dan hasil tulisan temen-temenku itu dibaca oleh kakak-kakak MP (……….) Malu maluin yaa, tapi tetep aja aku gak tau malu :D
                Kegiatan yang dilaksanakan setelah  pjtd adalah buat kording sebulan sekali. Untungnya aku satu kelompok dengan 2 orang yang udah aku kenal dengan baik. Nama kelompokku itu mov3, daaaan… pas hari sabtu ada pengumuman bahwa kelompok mov3 yang mendapatkan giliran pertama kali buat kording terus kordingnya dipasang lagi 2 hari yaitu senin. Dan kerja kelompoknya itu hari minggu. Berhubung aku pulang ke nusa dua seminggu sekali (pulang sabtu siang, balik minggu sore) dan hari minggu pagi aku mau ngasi kejutan  ke sahabatku yang ultah di jimbaran, jadinya aku cuma ngerayain ultahnya 10 menit abistu minta ijin, siap-siap ke denpasar dan buat kording sampai malem. Berkat kerja keras dan kekompakan tim Mov3, kording selesai dengan baik dan dibilang keren sama kakak MP.  Untuk kording selanjutnya berjalan dengan baik karena dibantu kakak-kakak supervisi walaupun kadang ada temen yang punya segudang alasan untuk gak ikut buat kording -,- Karena sekarang udah kelas 2, jadi giliran angkatan baru yang buat kording.
                Waktu itu aku pas ekstra aku aku masuk ke kelas film dan buat film pendek horror. Awalnya aku cuma ngasi ide aja sama nyuruh-nyuruh sama nonton, tapi akhirnya aku turun tangan menjadi pembantu yang ngepel sambil main film. Di film selanjutnya, aku cuma jadi tukang protes aja selama pembuatan film dan tukang makan dan tukang ngidam nasi Tempong.
                Selanjutnya presslist. Aku bener-bener kaget pas aku ditunjuk sebagai panitia lomba majalah se-Indonesia. Soalnya aku gak cager dan mantan pemenang kontes Ratu termalas se-jagat raya. Karna sulitnya nyari peserta, terutama di luar Bali, aku telpon-telpon beberapa sekolah di luar Bali, untungnya ada salah satu smp di semarang yang mau ikut (Terima Kasih Tuhan). Setelah berusaha semaksimal mungkin dalam kepanitiaan majalah, akhirnya pada H-1 Presslist tugas panitia majalah kelar 90%. H-1 presslist itu bener-bener sesuatu yang sulit dijelasin pake kata-kata karena memainkan fisik dan sungguh-sungguh emosional kayak di film Titanic. Sebelumnya aku juga ada bantu-bantu dekorasi kok. Berhubung itu udah jam 10 malem, dan aku gak bisa bangun pagi kalo tidur pagi, akhirnya aku ijin pulang duluan. Pas mau ke pos satpam, aku ngerasa gak enak pulang duluan sama temen-temenku yang duduk diem aja tanpa ekspresi di belakang panggung workshop. Jadinya aku minta ijin ke mereka dan ngasi salam. Tapi mereka sama sekali gak noleh apalagi jawab, wajah mereka gak ada ekspresi sama sekali (mungkin ngantuk berat). Aku ucapkan lagi ke mereka, gak ada jawaban. Baahh mereka kayak hantu di Insidious atau jangan-jangan aku yang lagi di dunia hantu Insidious (?). Untuk memastikan aku masih di dunia manusia, aku teriak ke mereka, mereka lalu noleh dan membalas sapaanku seperti orang yang baru balik dari mudik di Jepang pake kapal laut dan lupa minum antimo. Akhirnya aku pulang duluan deh.
                Presslist 6 dilaksanakan tanggal 8 & 9 Mei 2015. Hari pertama presslist adalah hari ulang tahunku sekaligus pembacaan nominasi lomba majalah. Pada hari inilah tugasku sebagai panitia majalah sudah kelar. Aku anggap ini sebagai hadiah ultahku. Dan pada saat hari kedua presslist, aku dapat tugas baca nominasi Film dan kording dengan tampang poyok. Setidaknya aku ada pengalaman, siapa tau ntar berkesempatan baca nominasi Oscar, golden awards, AMA (yaa kalau aku nikah sama actor atau musisi internasional). Sayangnya pas hari terakhir ini aku ijin pulang lebih awal, jadi gak ikut hacep-hacepan dan foto bareng deh.
                Saat liburan musim panas kemarau, dimana seharusnya aku menghitamkan diri, aku malah datang ke pelatihan PKSTD (Pelatihan Kepemimpinan Siswa Tingkat Dasar). Awalnya aku rencana untuk gak dateng  karena pengen liburan, tapi karna udah bayar, akhirnya aku dateng juga, lagian gak ada ruginya kok. Siapa tau ilmu ini berguna dan bisa mengantarkanku menjadi CEO wakakakakak. Aku menjalani PKSTD full 4 hari dan bener bener menyenangkan, dan aku gak nyesel. Waktuku yang berharga aku gunakan untuk kegiatan ini daripada jadi janda panda di rumah. Rasanya kayak ikut camp musim panas yang ada di film film Indovisi*n, banyak mainnya, serunya, ketawanya, sayangnya gak ada hutan-hutan dan danau kayak di film-film. Karena pas pkstd udaranya panas banget, aku melihat kolam depan ruang BK seperti danau musim panas, untungnya aku gak nyebur.Berita bagusnya, aku lulus PKSTD yeee ^^
                Pengalamanku dalam ekstra Madyapadma dan berhubungan dengan anggota-anggota Madyapadma masih banyak yang belum aku ceritakan. Masih banyak keseruan yang gak kutulis. Temen-temen di MP bener-bener orang yang perhatian dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Segitu aja dulu yaa, Sayonara

0 komentar:

Post a Comment

 

Fierce and Wild☺ Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Ugg Boots Sale | web hosting